Jumat, 18 Oktober 2013 - 13:51:51 WIB | Diposting oleh : Ridwan Arifin | Dibaca: 2 kali

Sistem perkuliahan yang semakin berkembang pesat, dari mulai sistem perkuliahan jarak dekat yaitu dengan sistem pembelajaran di dalam kelas, serta perkuliahan jarak jauh yang saat ini sedang marak dilakukan oleh beberapa bahkan sebagain PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yaitu dengan sistem pembelajaran online learning. 

Online Learning kerap dikenal dengan sistem pembelajaran dengan akses koneksi internet yang dapat dilakukan dimanapun, dimana saja dan kapan saja, dengan akses internet dan sebuah perangkat komputer.

Fakultas Teknik khususnya Teknik Informatika Universitas Ibn Khaldun Bogor, merancang atau menyelenggarakan sistem pembelajaran jarak jauh dengan menfasilitasi ruang kelas yang di setting menjadi sebuah Ruang Conference dimana media yang digunakan adalah secara virtual (maya). Perkuliah Virtual yang di sebuat dengan nama VCC (Video Converencing Center) Department Of Informatics Engineering. Dimana perkuliahan dilakukan secara online learning, dimana mahasiswa hanya mengakses url http://vcc.uika-bogor.ac.id kemudian melakukan penginputan nama pada jadwal yang telah ditentukan oleh instruktur.

Video Converencing Center ini akan diakses oleh mahasiswa jauh Universitas Ibn Khaldun Bogor yang ada di luar negeri seperti singapura, thailand, malaysia dan bahkan qatar.

Berikut adalah tampilan video converencing center department of informatics engineering.

Halaman Utama CVV

 

Slide Presentasi